Langsung ke konten utama

Hidup di Jalurmu



Dalam hidup kadang kita dihadapkan dengan berbagai hal yang mungkin berbeda dengan orang lain. Orang lain mendapat hasil yang bagus dan luar biasa, namun hasil kita biasa saja dan jauh dari harapan. Wajar kadang kita merasa berkecil hati, merasa insecure, dan merasa bodoh. 
Namun, aku sadar bahwa itulah hidup. Tidak semua yang kita lakukan hasilnya sesuai ekspektasi kita. Suatu pagi aku mendapati fakta bahwa aku mendapat hasil dibawah orang lain. Orang tersebut mendapat hasil yang jauh lebih baik dariku. Aku senang mendengar hasilnya bagus, namun disisi lain juga seketika merenungi akan hasilku. Setelah aku berpikir dan menelaah kondisi ini untuk beberapa saat, aku sadar bahwa ya itulah kehidupan. Setiap orang memiliki jalannya masing-masing. 
Banyak orang sukses dan berhasil dalam hidupnya. Kita banyak melihat kesuksesan mereka. Tapi kita tidak melihat ketika mereka sedang susah payah berjuang untuk mencapai kesuksesannya. Begitu juga dengan diri kita. Jangan membandingkan diri kita dengan orang lain, karena kita memiliki jalur kita sendiri. Ada masanya kita mengalami kesulitan, mengalami kesedihan, mengalami keterpurukan dan segala hal yang tak menyenangkan. Namun, itulah bagian dari proses untuk akhirnya kita sampai dititik sukses ataupun selesai akan perjuangan untuk mencapai tujuan. 
Jadi, gapapa kamu dengan apa yang kamu capai sekarang meskipun itu tidak sebagus pencapaian orang lain. Cukup fokus pada jalurmu saat ini, terus belajar dan berproses. Tetap tangguh dan semangat. Percaya pada Sang Pencipta dan jalani semua sesuai dengan kemampuanmu. Tidak menyepelekan namun terus berusaha dan berdoa. 
Terus belajar dan bersusah payah, karena sukses tidak didapatkan hanya dengan bersenang-senang. Kamu rela tak tidur, rela tak bersenang untuk berjalan-jalan, rela menahan lapar harus dan lainnya ketika orang lain melakukannya. 
Semangat menjalani hidup, karena akan indah dan terbayarkan pada masanya untuk segala perjuanganmu. Kamu bisa melewatinya, semua sudah digariskan. Tinggal bagaimana kamu merespon dan menghadapi segala yang terjadi dalam hidupmu. Tetap jalani hidupmu ya. Tak apa kadang tak baik-baik saja. Tapi ingat kamu sudah bisa melewati segala susah payah sejauh ini dalam hidupmu.
Kamu bisa dan kamu hebat dengan versi dirimu sendiri. Semangat ya, kamu tidak sendiri :)

China, February 28

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Niat dan Habit

Semua orang pernah mengalami masa sulit Sederhana yang mungkin banyak orang mengalaminya Bangun pagi dan tidur lebih awal Terkadang tidak bisa kita hindari dengan adanya pekerjaan yang kita miliki Sering kali kita begadang karena tugas yang begitu banyak Akibatkanya kita terpaksa terjada sampai tengah malam Alhasil bangun siang Aku yakin itu menyebalkan Kita miss beberapa hal sholat, sarapan dan rutinitas pagi lainnya Tapi ya memang kita harus menguatkan diri kita dan berusaha menyelesaikan segala pekerjaan disiang hari Sehingga kita bisa melakukan hal lainnya tepat waktu Memulai memang tidak mudah Yang pasti kita harus berusaha mencobanya Dan kuatkan pikiran dan niat Insya Alloh semua akan berjalan lancar perlahan dan pasti Semangat yang lagi berusaha memperbaiki diri :) China, February 19

Another Level of Kangen

 Akhirnya bertemu... Malam ini aku tidur pukul 9 malam. Aku merasa cukup lelah, yang biasanya tidur pukul 12 malam. Ditidurku malam ini, aku terbangun pukul 1 dini hari. Dalam beberapa hari ini aku tak berani membuka mata ketika terbangun, karena takut akan gelapnya malam. Khawatir ada sesuatu yang hadir namun aku tak mau dan tak sanggup melihatnya. Terbangun yang kulakukan hanya mengecek ponsel untuk melihat waktu. Lagi, aku kembali terbangun dipukul 03.30 aku tak beranjak dari kasurku. Aku akhirnya bertemu kembali dengannya setelah tidak saling berbalas pesan kurang lebih 10 hari. Aku hanya tidak ingin merusakan hubungan baikku denganya. Aku biarkan pesan terakhir yang dia kirimkan padaku tanpa adanya jawaban dariku. Aku menguatkan diriku untuk fokus pada studiku dan akupun berharap dia fokus pada studinya. Aku tidak mau mengganggu dan terganggu oleh hal yang memang bukan prioritas kami. Sejujurnya kami tidak akrab, hanya tahu satu sama lain untuk waktu yang singkat.  Suatu ketika ki

Kamu

Tak perlu jadi seperti orang lain Kamu sudah tepat menjadi versi dirimu Cukup terus memperbaiki diri dan upgrade value dirimu Kamu pantas untuk hidup seperti apa yang kamu inginkan Perkataan orang lain kadang benar tapi banyak juga yang tidak cocok untuk kita Karena kita yang lebih tahu siapa diri kita Tetap berjalan dijalurmu Jangan sekali-kali goyah akan celoteh manusia yang hanya karena mereka iri pada dirimu Banyak hal yang lebih penting yang bisa kamu pikirkan dan pertimbangkan Tetap kuat dan semangat Jangan lupa tersenyum Senyummu itu manis dan membuat manusia lain senyum akan senyummu China, February 18th